Saturday 18 November 2017

Perbedaan Opacity dan Fill


Opacity dan fill pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengatur transparansi pada layer photoshop. Tapi perlu kamu ketahui, opacity dan fill akan tampak berbeda jika layer atau objek diberi efek seperti stroke, shadow, dan lain sebagainya. Sebagai contoh, saya menyiapkan layer berupa teks yang akan menjelaskan perbedaan antara opacity dan fill pada photoshop.


Pertama, saya akan mencoba menurunkan opacity terlebih dahulu. Agar lebih jelas, saya menampilkan hasil penggunanaan opacity 100%, 50%, dan 0%.


Gambar diatas menjelaskan, penurunan atau peningkatan opacity akan mempengaruhi seluruh bagian gambar pada layer terpilih. Selanjutnya, fill. Saya juga menampilkan hasil penggunaan fill 100%, 50%, dan 0%.


Setelah melihat gambar diatas, kamu pasti sudah mengetahui perbedaan antara opacity dan fill. Penurunan atau peningkatan fill tidak akan mempengaruhi efek.

Itulah yang bisa saya jelaskan tentang perbedaan opacity dan fill pada photoshop. Jangan lupa membaca artikel yang lain. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Perbedaan Opacity dan Fill
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email